BADAU | Salah satu upaya sukseskan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 yang bakal terlaksana pada 7-9 September 2022, Pemerintah Desa Badau dan Bhabinkamtibmas melakukan giat bersih-bersih, Sabtu (3/9/2022).

Giat bersih-bersih tersebut terlaksana di sepanjang jalan daerah Desa Badau atau Jalan Ar Rahman Desa Badau.

Kepala Desa Badau Irawan Sumantri mengatakan, kegiatan ini sengaja mereka lakukan mengingat pertemuan tingkat menteri G20 tinggal menghitung hari.

Untuk itu demi mensukseskan pertemuan tingkat Internasional pihaknya mengimbau bagi pengguna jalan yang melintas untuk tidak membuang sampah baik itu sampah plastik maupun sampah bekas makanan di sepanjang jalan.

“Mari kita sama-sama sukseskan G20 ini. Dan kami mengimbau untuk tidak membuang sampah di sepanjang jalan raya. Buanglah sampah pada tempatnya jika kalian sudah sampai tujuan kalian,” kata Kades Irawan, Sabtu (9/3/2022).

Bahkan demi mewujudkan hal tersebut, ia juga tidak segan-segan untuk memberikan sanksi yang berlaku jika mendapati ada yang membuang sampah sembarangan.

Hal senada juga Bhabinkamtibmas Desa Badau Polsek Badau
Aiptu Heriyadi ucapkan, katanya, saat ini fokus pemerintah tengah berupaya mensukseskan G20 ini.

Maka dari itu ia berharap jangan ada yang membuang sampah sembarangan dan mencoreng pariwisata Belitung di mata dunia hanya gegara sampah.

“Mari kita jaga lingkungan dan kebersihan kita. Tetap semangat demi memperkenalkan pariwisata Belitung ke ranah internasional. Ingat selain itu, tetap jaga kondusifitas keamanan setiap daerah,” tukas Aiptu Heriyadi.

Selain melakukan giat bersih-bersih jalan, mereka juga melakukan pemasangan spanduk. Adapun spanduk tersebut bertuliskan “Welcome To Belitong, All Development Working Group G-20 Delegates”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.